Home » » Wuih, Aprilia RSV4 Berteknologi Mobil

Wuih, Aprilia RSV4 Berteknologi Mobil

Written By Unknown on Rabu, 19 Juni 2013 | 01.38

Pabrik sepeda motor Italia, Aprilia, sedang menjajal Aprilia Performance Ride Control yang dipasang pada model RSV4. Sepeda motor bergaya sport yang dilengkapi teknologi Launch Control (kontrol peluncur), Wheelie Control (kontrol roda terangkat), Traction Control (kontrol traksi), dan Quick Shift (perpindahan gigi cepat) tersebut dites di sirkuit.

Sistem ini lebih banyak dipakai pada kendaraan roda empat. Menariknya, tiap-tiap sistem bisa diprogram dan dinonaktifkan secara individual (oleh pengendara).

Launch Control (LC) menjaga putaran mesin tidak terbuka terlalu besar saat pengendara ingin melesat di awal (biasanya di balapan). Dengan begitu, ban tidak mengalami selip.

 Selain ada LC, tambahan Wheelie dan Traction Control memudahkan pebalap melesat dengan mulus.

Tak cuma itu, Wheelie Control pun bisa melihat banyak data, termasuk akselerasi dan posisi gas. Seandainya terjadi roda mengangkat, tidak ada pemutusan arus listrik. Hanya, perangkat tersebut memodulasi ketinggian ban dan menjaga akselerasi maksimum sehingga pebalap aman ketika bermanuver di tikungan.

Lain lagi dengan Traction Control. Sistem ini punya delapan tingkat penyetelan pada sudut tikungan yang berbeda. Jadi, hal ini bisa mengurangi gejala selip di tikungan akibat tenaga mesin yang terlalu besar.

Adapun Quick Shift hanya berfungsi menaikkan tiap gigi persneling tanpa harus menutup gas. Pergeserannya berlangsung 40 milidetik dengan mengevaluasi kondisi perjalanan, posisi gas, posisi gigi, dan percepatannya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info X Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger