Home » » 5 Lengan dan Kaki Palsu yang Unik

5 Lengan dan Kaki Palsu yang Unik

Written By Unknown on Jumat, 02 Agustus 2013 | 04.27

Bagi penyandang cacat tubuh seperti tuna daksa, memiliki sepasang lengan atau sepasang kaki mungkin suatu impian terbesar yang diidam-idamkannya semenjak lama. Dan kini dengan berbagai cara, orang telah mampu merealisasikan impian tersebut, dengan menciptakan kaki dan lengan palsu “khusus” yang dapat membuat mereka beraktifitas kembali layaknya manusia normal. Berikut beberapa lengan dan kaki palsu yang dimaksud:

1. Lengan Tentakel
Novel prostetik desain menawarkan kesempatan yang luar biasa bagi orang-orang berkebutuhan khusus untuk berbuat lebih baik, dan menjadi berbeda, dari biasanya. Oleh karena itu tercetus ide desain imajinatif sebuah lengan palsu ‘tentakel’ yang dibuat oleh Kaylene Kau, yang baru lulus dari Departemen Desain Industri di University of Washington. Seperti gurita, penggunanya dapat mengambil atau mencengkram sesuatu benda atau objek dengan cara melilitkan lengan “tentakel”nya.

2. Lengan Transparan
Becky Pilditch dan Holly Franklin memulai sebuah proyek seni untuk sebuah lengan “Holly” baru-baru ini. Sementara itu, Proyek lengan palsu mereka Super prosthetics telah menghasilkan sejumlah hasil yang sangat dingin seperti misalnya tangan transparan.

3. Kaki Palsu Berukir
McQueen membuat sepasang kaki palsu berukiran indah untuk seseorang bernama Aimee Mullins. Mullins sendiri adalah seorang atlit tuna daksa kelas dunia Paralimpiade, dan dia menggunakan model kaki palsu ini pada tahun 1999 untuk menghadiri sebuah acara.

4. Kaki Palsu “Melengkung”
Seorang anak perempuan berusia enam tahun bernama Cinderella telah kehilangan kedua kaki dan kedua lengannya, akibat terserang penyakit mematikan meningitis meningokokus. Ini berarti dia hanya bisa bermimpi dapat menari dengan teman-temannya. Namun kini, petugas medis telah memasang sepasang kaki palsu yang unik yang dibuat dengan bentuk melengkung khusus, yang memungkinkan dirinya untuk mengenakan sepatu pesta favoritnyauntuk bergaya. Kaki palsu berharga £ 7.000 terbuat dari plastik, kayu busa, dan logam yang dibuat oleh tim insinyur dan petugas medis.

5. Lengan Palsu Sarang Ular
Proyek Limb Alternatif memberikan orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus atau tuna daksa kesempatan memiliki kaki palsu untuk bisa berdiri atau meraih sesuatu dengan tangan palsunya. Juara renang dan Paralympian seperti Jo-Jo Cranfield, digambarkan di atas, memakai lengan palsu dimana ular melingkar dan melilit seperti menarang di sekitarnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info X Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger