Home » » Cukup Minuman Panas, Bisa Isi Ulang Baterai Gadget

Cukup Minuman Panas, Bisa Isi Ulang Baterai Gadget

Written By Fama Gulo on Sabtu, 30 Maret 2013 | 05.36

Ada-ada saja penemuan teknologi saat ini, untuk mengisi ulang baterai ponsel saja sudah ada beberapa metode unik yang digunakan mulai dari tas charger sampai kompor charger. Kini, dengan Epiphany onE Puck, Anda dapat mengisi ulang baterai ponsel hanya dari energi yang berasal dari minuman Anda.

Epiphany onE Puck menggunakan mesin Stirling yang menggunakan energi panas untuk menghasilkan listrik saat pengisian baterai ponsel. Stirling Engine sebenarnya ditemukan pada tahun 1816 sebagai saingan mesin uap, tetapi penggunaannya terbatas pada aplikasi daya rendah untuk waktu yang lama.

Epiphany Labs menggunakan bahan modern untuk menggunakan teknologi dalam cara yang agak berbeda. Evolusi paling jelas datang dalam hal ukuran, prototipe Epiphany onE Puck tidak jauh lebih besar daripada bagian bawah cangkir, sehingga cukup kecil untuk dibawa.

Perangkat ini memiliki dua sisi yaitu sisi biru untuk minuman dingin dan sisi merah untuk minuman panas. Menurut penciptanya, minuman panas adalah cara optimal untuk mengisi daya perangkat. Hal ini dilengkapi dengan port USB yang dapat mengisi perangkat apapun dengan daya 1000 mA atau kurang. Ini berarti Puck dapat mengisi ulang perangkat iOS dan Androids yang berbasis USB.

Dalam keadaan normal, perangkat ini mampu mengisi ulang perangkat mobile Anda dengan kecepatan yang sama jika Anda mencolokkannya langsung ke dinding. Perangkat ini juga dapat bekerja dalam kondisi yang kurang ideal, tetapi jika Anda tidak menempatkan minuman panas di atasnya, Anda harus menunggu sedikit lebih lama agar perangkat Anda terisi penuh.

Tim dari Epiphany Labs telah memiliki prototipe perangkat ini dan membutuhkan dana untuk memproduksinya dalam jumlah banyak. Melalui Kickstarter sebagai website pendanaan, pemesan pertama bisa mendapatkan Epiphany onE Puck seharga US$100 , tetapi jika Anda ingin memilih Puck Anda sendiri, Anda harus merogoh kocek $115. Pada saat penulisan ini, tim Epiphany Labs sudah meraih $57,727 dari target pendanaan yaitu $100.000.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info X Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger