Home » » 5 Pilot Paling Muda Di Dunia

5 Pilot Paling Muda Di Dunia

Written By Fama Gulz on Rabu, 24 April 2013 | 20.51

5 Pilot Paling Muda Di Dunia - Apakah kalian pernah membayangkan dengan pesawat yang dikemudikan sendiri bisa berkeliling dunia. Inilah yang dilakukan muda-mudi ini, berkat kerja keras dan keuletannya mereka mendapat kesempatan untuk menjadi seorang pilot si usia muda yang profesional. Nah Berikut 5 Pilot Paling Muda Di Dunia :


1. Carlo Schmidt

Merupakan pilot yang berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pilot termuda yang terbang keliling dunia. Pemuda Swiss, yang berusia 22 tahun, ini menempuh perjalanan sejauh 40.000 mil.

Selama 110 jam di atas langit, Carlo telah terbang untuk mengunjungi 21 negara. Aksi ekstrem tersebut ditetapkan sebagai rekor terbaru dalam Guinness World Records. Carlo memulai perjalanannya di udara sejak 11 Juli dan mendarat dengan selamat pada 29 September. Ia juga berhasil mengumpulkan uang amal sebesar 50.000 Franken atau sekitar Rp 512 juta untuk UNICEF.


2. Sarah Kusuma

Wanita kelahiran bandung 3 Maret 1988 ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug. Pada awal 2007, Sarah menjadi satu-satunya siswa wanita yang lolos dalam seleksi penerimaan calon pilot di sekolah itu. Selama dua tahun dua bulan, ia belajar mengemudikan pesawat. Dan begitu lulus, langsung menerima pinangan sebagai pilot Garuda Indonesia.

Kariernya di maskapai penerbangan terbesar di Indonesia itu cukup mulus. Tak cuma menjelajah kota-kota di pelosok Nusantara, tapi juga mendapat kepercayaan terbang ke China, Perth, dan sejumlah kota di Asia Tenggara. Jam terbangnya sudah 1.500 jam.


3.Barrington Irving

Barrington Irving merupakan Pilot yang berhasil menerbangkan pesawat single engine dan menyelesaikan tiga bulan perjalanan udaranya pada umur yang sangat muda yakni 23 tahun.

Barrington Irving lahir di Jamaika pada 11 November 1983 dan bermigrasi bersama kedua orang tuanya menuju Amerika pada usia dini. Irving kecil dibesarkan di pusat kota Miami, dikelilingi oleh kejahatan, kemiskinan, dan anak-anak putus sekolah, ia mengalahkan kemungkinan untuk menjadi orang termuda dan satu-satunya Afrika Amerika yang pernah terbang solo di seluruh dunia. Dia membangun pesawat sendiri, melakukan penerbangan bersejarah, lulus secara cumlaude dari program aeronautikal science di Universitas Florida Memorial Science di Mami dan mendirikan sebuah yayasan pendidikan yang sangat dinamis.


4. Raden Roro Iin Irjayanti

Pilot Perempuan kelahiran Jayapura, 4 November 1985. Merupakan pilot maskapai penerbangan Batavia Air, Ia adalah lulusan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia yang disebar Departemen Perhubungan hingga tempat tinggalnya di Timika, Papua. Waktu itu tahun 2003.

Di Batavia Air, Iin mengantongi izin menerbangkan Boeing 737 jenis 300-400 yang mampu mengudara di atas ketinggian 37.000 kaki.


5. Allendia Traviana

Seperti halnya Iin menghabiskan hari-harinya sebagai pilot di Batavia Air. Allend, begitu dara yang lahir di Kupang 23 tahun silam ini disapa, sempat terganjal restu sang ayah. Ayahnya hanya merestui ia masuk ke jurusan Air Traffic Controller, bertolak belakang dengan keinginannya menjadi penerbang. Allend yang mendapat beasiswa sekolah penerbang dari Batavia Air, Oktober 2007. Berkat keuletan dan kegigihannya menjadikan Allendia menjadi pilot termuda bersama dengan Lin.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info X Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger