Home » , » Mitos dan Fakta Seputar Perhiasan Wanita

Mitos dan Fakta Seputar Perhiasan Wanita

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 14.30

Info X Unik - Wanita memang akrab dengan dunia perhiasan. Berbagai macam aksesoris dari bahan murni maupun buatan seringkali dimiliki oleh seorang wanita. Namun, ada beberapa mitos dan fakta yang meliputi perhiasan-perhiasan tersebut. benar atau tidaknya, coba cek dulu beberapa hal di bawah ini.
1. Menggigit Emas Untuk Membuktikan Keasliannya
Ladies, Anda tentu sudah mengenal perhiasan berbahan emas. Mitosnya, perhiasan dari emas bila digigit akan menimbulkan bekas. Bila tidak, maka emas tersebut palsu. Namun, saat ini sudah banyak timah yang dicat emas sehingga bisa menimbulkan dampak serupa. Oleh karena itu, jangan terlalu mengandalkan metode ini untuk membuktikan keaslian emas tersebut.
2. Berlian Asli Tak Akan Mudah Tergores
Intan berlian merupakan batuan mineral yang paling keras sehingga tak mudah rusak. Hanya berlian itu sendirilah yang mampu menggores berlian lainnya. namun, kebanyakan berlian juga bisa rusak dengan sendirinya bila tidak dirawat dengan baik. Sebaiknya rajin-rajinlah membersihkan perhiasan berlian Anda untuk menjaga kualitasnya.
3. Batu Opal Tidak Membawa Nasib Baik
Opal adalah batuan dengan warna putih susu dan berbias warna seperti hologram atau pelangi. Reputasinya terbilang cukup kurang baik akibat mitos mengenai ketidakberuntungan yang meliputi pemilikinya bila memiliki benda tersebut. Dahulunya, batu opal merupakan salah satu batuan yang membuat bangsa Roma menang dalam perang. Apakah kini batu ini membawa ketidakberuntungan? Semua tergantung keyakinan Anda.
4. Hubungan Jenis Batu Permata Dengan Kelahiran dan Astrologi
Ada sebuah ilmu astrologi yang menjabarkan batu-batuan yang sesuai dengan elemen kelahiran. Ada juga yang menyesuaikannya dengan bulan lahir dan keberuntungan tertentu. Selain itu, menggunakan jenis batu perhiasan tertentu dikatakan dapat menjaga kesehatan seseorang. Namun tidak semua orang mengalami kesesuaian dengan hal ini, karena dampaknya yang mungkin kurang signifikan dalam kehidupan.
5. Mutiara Adalah Simbol Kesedihan dan Air Mata?
Mitosnya, mutiara dikatakan sebagai simbol kesedihan dan air mata. Padahal, mutiara nampak begitu cantik dan anggun ya? Dan yang menggunakan pun bisa jadi diliputi kecantikan dan keindahan, bukan kesenduan. Banyak yang mengatakan bahwa memberikan mutiara pada seseorang maka akan membuat resiko kesedihan pada si penerima. Oleh karena itu sebaiknya membeli mutiara dari penjual langsung. Percaya atau tidak, Ladies?
Mitos memang seringkali kita temukan dalam kehidupan modern ini. Masih banyak pemikiran-pemikiran lama yang pada akhirnya mengalami pergeseran nilai sehingga berubah menjadi mitos yang masih diragukan kebenarannya, Oleh karena itu, kebenaran mitos-mitos di atas tergantung bagaimana sudut pandang Anda meyakininya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info X Unik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger